Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa Cetak Nota Terbaik di jakarta Timur

Gambar Produk 1
Nota merupakan salah satu bukti yang dibuat oleh penjual dan diberikan ke pembeli. Catatan yang diberikan ini jika transaksinya dilakukan secara tunai atau kredit. Keberadaan nota ini hingga sekarang bisa dikatakan sebagai bukti transaksi yang sah.

Dengan demikian, adanya nota juga bisa dijadikan sebagai bukti ketika transaksinya ada salah paham. Karena pentingnya bukti tersebut maka kamu perlu memilih jasa cetak nota terbaik. Dengan cara ini bukti ini terlihat original dan bisa dipertanggungjawabkan.

Jenis-Jenis Nota

Ada beberapa Jenis Nota yang bisa kamu pilih dan berikut ulasan selengkapnya:

Nota Kontan

Sesuai dengan namanya, nota ini dibuat sebagai bukti akan adanya transaksi yang dilakukan secara tunai. Karena itu, nota satu ini umumnya dibuat rangkap dua kepada dua pihak

Jadi rangkap pertama diberikan kepada pihak yang bertindak sebagai pembeli. Sedangkan salinan kedua diberikan kepada penjual dan fungsinya sebagai arsip di toko tersebut.

Nota Kredit

Meski namanya ada istilah kredit, nota ini bukan untuk transaksi yang sifatnya kredit. Nota ini digunakan ketika ada transaksi dimana nota ini dijadikan sebagai bukti penerimaan barang yang dikembalikan oleh pembeli.

Proses pengembalian ini dilakukan karena barangnya mengalami kerusakan atau tidak sesuai pesanan. Oleh karena itu, pembeli bisa melakukan return barang dan ini bisa berlaku ke semua atau pembeli tertentu saja. Jadi proses penggunaan nota ini lebih ke kebijakan dan aturan yang dibuat oleh toko tersebut.

Nota Debit

Jenis nota terakhir ini diberikan oleh penjual kepada pembeli yang melakukan transaksi secara kredit. Sehingga, bukti dari nota ini digunakan jika ada pengurang harga faktor akibat barang yang dibeli tidak sesuai permintaan atau rusak.

Fungsi Nota

Dari beberapa jenis nota yang disebutkan, bukti transaksi ini juga memiliki beberapa fungsi, diantaranya:

  1. Adanya nota digunakan untuk mengetahui jumlah total dari suatu pembayaran.
  2. Nota juga digunakan untuk mengetahui jumlah produk yang sudah terjual di toko atau perusahaan.
  3. Sebagai bukti sah ketika ada transaksi jual beli antara penjual dan pembeli.
  4. Sumber data bagi perusahaan untuk pembukuan dalam kurun waktu tertentu.

Ciri-Ciri Nota

Ciri-ciri dari nota bisa dilihat dari beberapa penjelasan berikut:
- Menyebutkan berbagai informasi perusahaan mulai dari nama, alamat dan nomor telepon perusahan.
- Menyebutkan nomor pengeluaran sesuai urutan oleh perusahaan.
- Waktu transaksinya jelas mulai dari tanggal dan jam pembeliannya.
- Membubuhkan jenis dan harga produk satuan.
- Nama dan jumlah barang yang di order pembeli
- Membubuhkan nama pembeli dan bukti transaksi yang sah.
- Membubuhkan semua harga dari barang yang di beli.

Tempat Cetak Nota Terpercaya di Rafqie Printing

Mengingat peranannya cukup penting maka kamu perlu cukup selektif dalam mencetak nota. Bagi yang tinggal di Jakarta Timur dan sekitar bisa order di Rafqie Printing. Pilihan pada tempat ini karena punya keunggulan sebagai berikut:

Harga Kompetitif

Harga yang ditawarkan dalam mencetak nota di jasa tersebut tergolong lebih terjangkau daripada di tempat lain. Meski harganya terbilang murah, namun, kualitasnya tetap yang terbaik.

Tersedia Untuk Semua Jenis Nota

Rafqie Printing mampu membuat berbagai jenis nota sesuai permintaan pelanggan. Dengan keunggulan itu, kamu tidak perlu mencari jasa lain ketika akan order dua atau lebih nota.

Jadi jasa cetak nota di Jakarta Timur memang layak dipilih bila kamu ingin membuat nota. Selain itu, warna, tulisan dan desainnya sangat beragam serta harganya juga terjangkau.
Pesan Sekarang